Jumat, 10 Agustus 2007

Selamat Datang Advokat Muda...!

DSC01696 - 07082007Pada 7 Agustus 2007, sekitar 770-an orang calon advokat dilantik oleh PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) dan mengucapkan sumpah advokat dihadapan Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta. Kegiatannya dilaksanakan di gedung Aula Serba Guna Senayan. Di antara calon advokat yang dilantik itu, adalah termasuk saya di dalamnya. 

Berdasarkan undangan, acara pelantikan dimulai sekitar jam 9 pagi. Jam 7 pagi saya berangkat dari rumah. Di jalan ternyata macet. Dengan ngebut selap-selip naik kuda besi, akhirnya tiba juga jam 08.30. Nyatanya, acara molor sampe jam 10.30. Aduh, capek sekali. Lebih capek lagi, ketika ngantri ambil surat pengangkatan dan kartu advokat. 

Sial, baru jam 14.30 saya baru bisa ambil. Panitia terlihat gak siap. Kini, saya bisa menarik nafas lega. Syukurlah, akhirnya gak sia-sia selama 3 tahun lebih menggeluti dunia advokat, akhirnya kini resmi pula saya menjadi advokat. 😊 

***** 

Ternyata, banyak juga sobat dan kolega yang memberikan apresiasi dan ucapan selamat. Baik via email, sms, maupun lewat lisan langsung. 

From: mxxxx@yahoo.com: Selamat buat bang irfan yang tlh dapat meraih profesinya sebagai pengacara... mudah-mudahan dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah! Selamat berjuang bung..... 

From: axxxx@hotmail.com: Wah, selamat bung!!! jadi ane gak usah bingung-bingung cari pengacara, kalo ada kasus tinggal klik lewat jempol selesai semua masalah... ha..ha..ha. Sekali lagi selamat. yang jelas dalam waktu dekat ane mau konsultasi, thanks. 

From: axxxxx@gmail.com: Van... …. Selamat berjuang yahhh.... Gw yakin koq lo pasti punya pendiriann.. .. semoga itu dapat teruji dan tak tergoda oleh apapun... 

From: uxxxxx@yahoo.com: Selamat Buat irfan….. yang akan diambil sumpah pengacara oleh peradi..... Dengan diambil sumpah ini, kawan gw alumni Syariah SJS angkatan 97 ini akan "menjelma" menjadi pengacara. Orang ini kawan seperjuangan gw dulu semasa di Kampus UIN. Meskipun kita berbeda dalam memilih dunia profesional. Sejak dulu, gw benci pengacara karena selalu membela orang berduit, koruptor atas nama hukum, keadilan dan apalah yang lainnya. sikap gw ini pernah gw katakan di depan Desmon (pengacara Tommy Winata) di kampus UIN. Mudah-mudahan, dengan kehadiran kawan gw ini. dunia pengacara bisa berubah sedikit demi sedikit....membela orang yang lemah, dan yang buta hukum...... Aku titipkan Negara Ini Kepadamu.... ........( ha ha ha ha) serius amat neh... 

From: 0813xxxx : Selamat ya! Lawyer masa depan yg sudah dilantik hr ini… 

From: 0813xxxx : Selamat telah menjadi advokat bro, semoga lebih sukses ke depan. 

Surat resmi dari Ketua PBHI: Ketua Badan Pengurus PBHI mengucapkan Selamat dan Sukses atas pelantikan Sdr. Irfan Fahmi sebagai Advokat. Dengan bertambahnya advokat yang bergelut di bidang hak asasi manusia, maka perjuangan untuk penegakan HAM di Indonesia semakin nyata. Untuk itu kami mengharapkan kerjasama saudara terutama dalam membuat terobosan hukum dalam kasus yang selama ini diperjuangkan PBHI. Proficiat untuk karya pelanyanan Anda di masa mendatang! 

***** 

Ok deh trims ya buat semua sobat yang udah begitu apresiasi dan antusias. Mudah-mudahan Tuhan selalu ada bersama saya saat menjalani kerja profesi advokat ini. Amin. 😊🙏

Pelantikan Advokat - 070820007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar